Cara Mengatasi Teguran Hak Cipta Video Youtube

Untuk ketiga kalinya kami mencoba menggunakan vitur live streaming dengan perpaduan aplikasi capture display pihak ketiga.

Betapa kaget ternyata mendapat teguran dari salah satu penyedia konten yang berbeda dari yang kami capture. Karena sini adalah peringatan pertama. Berarti masih ada dua kesempatan untuk mempertahankan akun sampai 90 hari kedepan (hiks sedih ya…) berikut peringatannya :

Pemilik hak cipta meminta kami untuk menghapus video Anda karena yakin video tersebut berisi materi yang melanggar hak cipta miliknya.

Hasilnya:

Video Anda dihapus dari YouTube

Channel Anda mendapatkan teguran

Jika Anda mendapatkan 3 teguran hak cipta, akun Anda (beserta channel terkait) akan dihentikan.

Ada beberapa saran solusi yang diberikan kepada pemilik akun yang direkomendasikan oleh youtube antara lain sebagai berikut :

Konsekuensi yang terjadi

akn terkena teguran hak cipta pertama kali
Yang dapat Anda lakukan
  • Tidak melakukan apa pun. Teguran akan berakhir dalam waktu 90 hari, asalkan Anda menyelesaikan Kursus Hak Cipta.
  • Ajukan pencabutan 
  • Kirim pemberitahuan tanggapan 
Menghapus video tidak akan menghapus teguran.

Yang sangat memungkinkan adalah langkah pertama atau kita membiarkan sampai 90 hari kedepan agar bisa pulih, untuk langkah kedua sudah kami lakukan balasan email tapi tidak ada respon. Valaupun video kita sudah dihapus tidak akan mempengaruhi peringatan jenis ini. Langkah pertama biasanya kita disuruh mengikuti kursus hak cipta online sebagai berikut :

mengisi kursus hak cipta youtube

Demikian sedikit sharing informasi terkait dengan youtube. Memang sekarang sangat muda orang untuk mngklaim hak cipta jadi harus hati-hati gaess.. Semoga bermanfaat dan sukses semua.

hak ciptaMateri PelatihanTeguran Hak CiptaYoutube
Comments (0)
Add Comment