Daftar Lokasi Vaksin Gratis dan Cara Mendaftarnya di Indonesia

Seperti diketahui bersama, vaksin merupakan salah satu ikhtiar manusia untuk melawan wabah yang melanda dunia saat ini. Pemerintah Indonesia sendiri terus melakukan vaksin di seluruh Indonesia. Mulai dari tenaga kesehatan, dokter pekerja BUMN, Guru, Imam Masjid dan seterusnya.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin bisa mendaftarkan diri diberbai tempat yang ditunjuk, berikut beberapa lokasi yang masih menjalankan caksin gratis

  1. Kabupaten Gresik.
  • Lokasi Wahana Ekspresi Pusponegoro Jl Jaksa Agung.
  • Sabtu 10 Juli 2021; pukul 8.30 WIB
  • daftar melalui ; formvaksin.gresikkab.go.id

2. Jakarta

Vaksin Corona Jakarta Bagi warga DKI Jakarta, jadwal vaksinasi Covid-19 bisa diakses melalui website corona.jakarta.go.id dan aplikasi JAKI.

Cara mengecek jadwal vaksin, kuota hingga memilih jam vaksin di corona.jakarta.go.id: 1. Akses corona.jakarta.go.id; 2. Pilih Vaksinasi; 3. Kuota Vaksinasi JAKI; 4. Pilih Lokasi Vaksin, tanggal tanggal vaksin, jenis Faskes atau wilayah; 5. Selanjutnya akan muncul daftar lokasi vaksin yang tersedia pada tanggal yang Anda pilih serta total kuota dan sisa kuota.

3. Jawa Barat

Vaksin Corora Jawa Barat Pemerintah Jawa Barat juga gencar melakukan vaksinasi corona. Bagi Anda warga Jawa Barat, jadwal vaksinasi bisa dicek melalui portal pikobar.jabarprov.go.id. Anda bisa memilih lokasi vaksinasi yang terdekat dengan tempat tinggal. Berikut beberapa jadwal vaksin corona yang tersedia:

4. Jawa Tengah

Vaksin Corona Jawa Tengah Informasi terkait vaksinasi di wilayah Jawa Tengah bisa diakses melalui portal sentravaksin.jatengprov.go.id. Sentra Vaksinasi Jawa Tengah saat ini berlokasi di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jl. Pahlawan No.9, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Sentra Vaksinasi Gradhika akan beroperasi setiap hari Senin – Jumat (tanggal merah tutup) pukul 07.00 hingga 14.00 WIB. Diselenggarakan mulai 8 Juni 2021 hingga akhir Desember 2021.

5. Jawa Timur

Vaksin Corona Yogyakarta Warga Kota Yogyakarta bisa mengecek jadwal vaksinasi Covid-19 melalui portal corona.jogjakota.go.id/ dengan menggunakan NIK atau nomor Ponsel. Selain itu, layanan vaksinasi corona juga tersedia di semua puskesmas dan beberapa rumah sakit. Daftar Faskes di Kota Yogyakarta yang melayani vaksinasi COVID-19:

  • RSUD Kota Yogyakarta;
  • RS Panti Rapih;
  • RS Bethesda;
  • RS PKU Muhammadiyah;
  • RS DKT Dr. Soetarto;
  • RS Siloam;
  • UPT RS Pratama;
  • RS Happy Land;
  • RS Bethesda Lempuyang Wangi;
  • RSI Hidayatullah;
  • RS Ludira Husada Tama;
  • RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede;
  • RSKIA Rachmi;
  • Klinik Hi-Lab
  • Semua Puskesmas.

6. Bali

Vaksin Corona Bali Bagi warga Denpasar, Kodam IX/Udayana menyediaka layanan vaksinasi bagi warga umum Juli 2021. Informasi soal jadwal vaksinasinya bisa dicek melalui media sosial Kodam IX/Udayana di @Kodam9Udayana Mulai Rabu 7 Juli 2021, Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam IX/Udayana tetap dilaksanakan di : 1. RSAD Udayana 2. FKTP Sudirman 3. FKTP Kepaon

7. Medan

Vaksin Corona Medan Vaksinasi di Kota Medan sudah memasuki tahapan yang menyasar anak usia 12-17. Vaksinasi anak ini digelar mulai 7 juli 2021. Selain puskesmas, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sentra-sentra vaksinasi yang ada baik di BUMN, TNI/Polri maupun ormas-ormas yang selama ini menggelar vaksinasi guna mendukung Pemko Medan untuk mewujudkan herd imunity di Kota Medan.

Bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi ini, persyaratannya cukup mudah. Mereka cukup membawa kartu indentitas anak (KIA), kartu pelajar, kartu tanda penduduk (KTP) bagi anak yang telah berusia 17 tahun atau kartu keluarga (KK).

Baca juga “Tata Cara Pemberian Vaksin Dan Daftar Kelompok Penerimanya.”

8.Balikpapan

Vaksin Corona Balikpapan Pemerintah Kota Balikpapan membuka pendaftaran daftar tunggu vaksinasi corona bagi masyarakat umum mulai 5 Juli 2021. Vaksinasi Covid-19 ini dibuka untuk warga dengan KTP Kota Balikpapan atau memiliki surat domisili Balikpapan dan berusia 18 tahun ke atas.

Untuk tanggal pelaksanaan vaksinasi dalam daftar tunggu ini menunggu hingga adanya ketersediaan vaksin untuk masyatakat umum pada periode berikutnya, dan akan diumumkan melalui akun instagram Pemerintah Kota @Balikpapan pemkot_balikpapan. Pendaftaran vaksinasi corona di Balikpapan bisa dilakukan melalui aplikasi https://vaksinasi.balikpapan.go. id/umum.

9 Surabaya

Dinkes Surabaya telah menyediakan link pendaftaran vaksinasi Covid-19. Khususnya bagi warga yang sudah berusia di atas 18 tahun, bisa mendaftar dengan mengakses http://bit.ly/pendaftaranvaksin18tahun.

Lokasi Vaksinasi Covid-19 Gratis di Surabaya

1. Puskesmas Asemrowo
2. Puskesmas Balas Klumprik
3. Puskesmas Balongsari
4. Puskesmas Bangkingan
5. Puskesmas Banyuurip
6. Puskesmas Benowo
7. Puskesmas Bulak Banteng
8. Puskesmas Dr. Soetomo
9. Puskesmas Dukuh Kupang
10. Puskesmas Dupak
11. Puskesmas Gading
12. Puskesmas Gayungan
13. Puskesmas Gundih
14. Puskesmas Gunung Anyar
15. Puskesmas Jagir
16. Puskesmas Jemursari
17. Puskesmas Jeruk
18. Puskesmas Kalijudan
19. Puskesmas Kalirungkut
20. Puskesmas Kebonsari
21. Puskesmas Kedungdoro
22. Puskesmas Kedurus
23. Puskesmas Kenjeran
24. Puskesmas Keputih
25. Puskesmas Ketabang
26. Puskesmas Klampis Ngasem
27. Puskesmas Krembangan Selatan
28. Puskesmas Lidah Kulon
29. Puskesmas Lontar
30. Puskesmas Made
31. Puskesmas Manukan Kulon
32. Puskesmas Medokan Ayu
33. Puskesmas Menur
34. Puskesmas Mojo
35. Puskesmas Moro Krembangan
36. Puskesmas Mulyorejo
37. Puskesmas Ngagelrejo
38. Puskesmas Pacar Keling
39. Puskesmas Pakis
40. Puskesmas Pegirian
41. Puskesmas Peneleh
42. Puskesmas Perak Timur
43. Puskesmas Pucangsewu
44. Puskesmas Putat Jaya
45. Puskesmas Rangkah
46. Puskesmas Sawahan
47. Puskesmas Sawah Pulo
48. Puskesmas Sememi
49. Puskesmas Sidosermo
50. Puskesmas Sidotopo
51. Puskesmas Sidotopo Wetan
52. Puskesmas Simolawang
53. Puskesmas Simomulyo
54. Puskesmas Siwalankerto
55. Puskesmas Tambak Wedi
56. Puskesmas Tambakrejo
57. Puskesmas Tanah Kali Kedinding
58. Puskesmas Tanjungsari
59. Puskesmas Tembok Dukuh
60. Puskesmas Tenggilis
61. Puskesmas Wiyung
62. Puskesmas Wonokromo
63. Puskesmas Wonokusumo

Baca juga “Memahami Istilah Dan Pengertian Efikasi Atau Kemanjuran Pada Vaksin.”

10. Sidoarjo

Vaksinasi gratis di Sidoarjo digelar di seluruh Puskesmas, Polresta Sidoarjo dan di semua jajaran polsek. Masyarakat yang akan vaksin bisa langsung datang ke lokasi atau konfirmasi dahulu menyesuaikan jadwal yang berlaku pada hari tersebut.

11. Jember

Gerai Vaksinasi di Jember bisa ditemui di beberapa instansi fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas, dan di beberapa tempat umum, kali ini ditambah lagi Gerai Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan.

12. Aceh

Selain di kantor desa, vaksinasi massal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Vaksinasi yang digelar Polresta Banda Aceh dan pihak terkait.

13. Banyumas

Untuk daerah Kabupaten Banyumas Jawa Tengah bisa mendaftar vaksin melalui aplikasi vaberaya.banyumaskab.go.id.

Demikian sedikit informasi sebagian lokasi vaksin di Indonesia, yang tentunya tidak kami cantumkan semuanya. Semoga bermanfaat.

vaksin
Comments (0)
Add Comment