Doa Singkat Saat Sakit atau Saat Menjenguk Orang Yang Sakit

Doa Singkat Saat Menjenguk Orang Yang Sedang Sakit

INITU.ID – Sudah sepantasnya dalam membangun hubungan baik dengan manusia kita selalu diajarkan untuk bersilaturahim. Doa saat menjenguk orang sakit bisa menjadi sarana meingkatkan ukhuwah.

Tidak saja dalam kondisi normal, bahkan saat kondisi saudara kita mengalami sakit.Ada satu cara yang sangat dianjurkan adalah senantiasa kita berdoa kepada Allah.

Memomohonkan doa untuk orang yang sedang sakit agar cepat sembuh menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Bukan hanya untuk keluarga, kerabat, sahabat terdekat dan orang-orang yang kita kenal, akan tetapi untuk semua muslim yang kita ketahui.

Baca juga: Materi PPKn Kelas 4 SD MI Subtema 1 : Keberagaman Di Indonesia

Dengan mendoakan kesembuhannya, kita juga sudah melakukan amal sholeh yang insya Allah bernilai pahala. Namun, doa yang diucapkan untuk kesembuhannya haruslah merupakan doa yang tulus dan dengan niatan yang baik pula. Berikut doa singkat yang diajarkan kepada kita. Berikut ini doa yang telah Nabi SAW ajarkan kepada kita sebagai umatnya:

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

Allahumma robbannas adzhibilba’ sa isyfi antasysyafi la syifauka syifa’ an la yughodiru saqoma.

Artinya ;
“Ya Allah Ya Tuhanku, Tuhan dari segala manusia dimuka bumi, berikanlah kesembuhan kepadanya, angkatlah penyakitnya, dan jadikanlah penyakit yang ia derita sebagai pelebur dosa. Hanya kepadamu lah kami meminta kesembuhan, kesembuhan yang tak ada kambuh lagi.” ( H.R. Bukhari dan Muslim).

Baca juga: Tidak Ada Masker Yang Sempurna 100 Persen, Gunakan Masker Dua Lapis

Jangan pernah meninggalkan doa-doa kebaikan. Karena Allah senantiasa dekat dan mengabulkan doa-doa hambanya. Seperti yang tertuang di dalam al quran surat Al- Baqarah ayat 186, Allah SWT berfirman,

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Demikian “Doa Singkat Saat Menjenguk Orang Yang Sedang Sakit,” semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Doa Menjenguk Orang Sakit

Untuk rangkuman doa sehari-hari lengkap bisa kunjungi “Daftar Kumpulan Doa Pendek 24 Jam Sesuai Al-Qur’an dan Hadist.”

doa jenguk orang sakit
Comments (0)
Add Comment