Kisah Inspiratif Ride For Mom’s Menjadi Buku dan Film dari Pak Lilik

Kisah ini kami dapatkan langsung dari cerita beliau Pak Lilik, bukan dari novel atau kisah fiksi dalam lembaran lembaran kertas. Kami sajikan dalam bentuk tulisan ringan Kisah Inspiratif Ride For Mom’s Menjadi Buku dan Film dari Pak Lilik

Salah seorang rider asal Jambi yang memiliki akun instaagram bernama @jejakpalmaljambi melakukan perjalanan selama 8 bulan melewati 10 negara yangvkira kira kalau dihitung sejauh 32.000 km.

Kami sendiri baru mendengar kisahnya kisaran bulan Januari tahun ini saat beliaunya sampai di Negara tujuan yaitu Arab Saudi sebagai destinasi ibadah umrah yang beliau dedikasikan untuk kedua ibu. Yang satu ibu kandung beliau dan satunya adalah istri beliau yang sudah mengandung putra putrinya.

Ada kisah yang menarik adalah, Perjalanan Pak Lilik tidak sendirian namun ditemani seorang putranya yang masih kecil yang bernama Balda.

Persiapan apa yang dilakukan ?
Sudah jauh jauh hari beliau sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk melakukan perjalanan jauh ini, terutama Balda anak beliau sudah dibiasakan untuk latihan fisik berupa naik gunung.

Bagaimana menjaga kesehatan anak saat perjalanan

Pak Lilik selaku orang sangat menyadari kondisi putranya. Sehingga semua jadwal perjalanan itenary bergantung kondisi Balda. Bila memang sehat akan terus berjalan, sebaliknya bila tidak enak badan maka akan istirahat.

Rute yang dipilih.

Dari Jambi Pak Lilik memilih melewati jalur ke Jawa terlebih dahulu Jakarta, Jawa Tengah Surabaya kemudian menyeberangi Kalimantan. Dengan tujuan untuk menemui beberapa tokoh yang memang menjadi tujuan.

Kemudian melewati Malasia, Brunai dan menuju Kuala Lumpur melanjutkan perjalanan ke Myanmar, Kamboja, Thailand, India hingga sampai ke Arab Saudia.

Kedepan Ada Rencana Apa Lagi

Setelah melakukan perjalanan yang relatif panjang, Pak Lilik sudah merencanakan perjalanan selanjutnya menuju Timor Leste. Selain itu beliau juga sedang proses pembuatan buku dan juga film yang sudah masuk proses pernulisan.

Baca juga informasi tips online

Pelajaran Yang Diambil

Ada pesan beliau, selama kita masih sehat dan mampu maka buatlah orang tua kita tersenyum. Bahagiakanlah mereka sesuai dengan kemampuan kita, Pak Lilik sendiri awalnya hanya memiliki uang 400 rb untuk memulai perjalanan panjang ini.

Kemudian dalam prosesnya ada banyak bantuan dyang masuk hingga akhirnya keluarganya berhsil berangkat umroh dengan dibiayai oleh saudara Muslim lainnya yang informasinya kerja di luar negeri. Secara bergotong royong

Demikian sedikit ulasan “Kisah Inspiratif Ride For Mom’s Menjadi Buku dan Film dari Pak Lilik,” semoga bermanfaat.

InspiratifRide for Mom