Lima Teknik SEO Zaman Now

Lima Teknik SEO Zaman Now

Tulisan ini bukan bermaksud sebagai acuan pembaca semua, karena memang search engine terbesar seperti google selalu update dan selalu berubah algoritmanya. Dalam sehari saja bisa berubah beberapa kali jadi Lima Teknik SEO Zaman Now bukan sebuah patokan utama.

Pengertian SEO Menurut Kami

Search Engine Optimization atau SEO adalah kumpulan dari beberapa cara untuk mengoptimasi sebuah website agar menarik dan diminati pengunjung. Dengan tujuan tentunya mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian.

Teknik SEO ini hanya sebagai berbagi pengalaman selama ini dari hasil mendengar beberapa seminar dan mengelola beberapa blog. Search Engine Optimimisation atau lebih dikenal dengan SEO belum ada rumus pastinya, karena yang paling faham ya…pembuat mensin pencarinya sendiri seperti google atau yahoo.

Tetapi setidaknya kita bisa mencoba dan berexperimen dengan berbagai cara, berikut ringkasan yang pernah saya coba semoga bermanfaat.

1. Tulislah artikel yang bermanfaat

Usahakan artikel yang anda tulis bisa saling berkaitan. Contohnya contoh soal.pelajaran SMP. Kemudian masukan list satu2 dan seterusnya.

Dalam menlis yang perlu diperhatikan adalah bukan panjang atau pendeknya sebenarnya, tetapi dari sisi unik dan memang ada yang mencari. Dan mencari itu tidak harus banyak lohh…BIsa jadi satu pertanyaan yang anda jawab akan bermanfaat kedepannya. Untuk ide menulis sekarang google mengeluarkan Google Question Hub.

Artikel yang panjang biasanya informasinya banyak. Semakin banyak informasinya, maka pembaca makin puas. Artikel yang membuat pembacanya puas akan mendapatkan lebih banyak share dan tentunya banyak pembaca yang betah akan meningkatkan rangking sebuah website.

Meskipun demikian, tetap melelahkan juga terutama kalau anda punya banyak artikel di website. Untuk mengakali ini, anda bisa mengedit artikel-artikel yang terpopuler saja dan abaikan yang tidak terlalu populer.

Perhatikan juga cara anda memanjangkan artikel ?

Artikel yang bagus memang biasanya panjang dan mendalam. Tapi tidak semua artikel yang panjang itu bagus.

Kadang ada juga orang yang dengan sengaja menambahkan kata-kata sekedar basa-basi untuk mencapai jumlah kata tertentu. Jangan lakukan ini.

Cara memanjangkan artikel yang benar adalah dengan menambah bobotnya.

Misalnya anda punya artikel “5 teknik SEO untuk blog”. Daripada menambahkan kalimat-kalimat di setiap poinnya, lebih baik tambahkan dari 5 teknik menjadi 10. Dengan demikian jumlah kata di artikel tersebut juga mestinya bertambah hampir 2 kali lipat.

2. Gunakan template berbasis AMP.

Dari  diskusi beberapa blogger hal ini tidak bisa dirasakan secara langsung. Dengan keceparan loading dan responsive di HP hal ini akan bagus kedepannya.

3. Tambahkan settingan secure

Pastikan domain anda sudah terinstal https …. biasanya akan dikenakan biaya tambahan oleh penyedia hosting. Apabila anda ingin berhemat bisa juga menggunakan yang gratisan dan juga plugin seperti Really Simple SSL. Silahkan dicari sendiri bagaimana cara settingnya ya gaess. Ingin lebih mudahnya bisa menghubungi penyedia hosting agar bisa membantu.

4. Gunakan template berbayar bukan gratisan.

Ini juga pendapat pribadi. Yang menggunakan gratisan dan ramai juga banyak kok…bahkan ada yang bermodal blogspot saja , hehehe. Disini lebih ditekankan karena masalah keamanan dan wordpress khususnya sangat sering update

5. Terus belajar, mencoba dan berdoa…

sudah gitu aja ya ponit lima ini adalah inti dari pembahasan kita, karean open source seperti wordpress yang digunakan oleh banyak orang sangat sering update. begitu juga mesin pencari google. Ilmu sekarang bisa jadi tidak dipakai disaat yang akan datang jadi tetap terus belajar gaess..jangan lupa berdoa

Semoga 5 tips diatas bisa bermanfaat bagi pembelajar dan pembaca sekalian.

Ada pertanyaan seputar SEO seperti ini

  1. Jelaskan yang dimaksud manfaat SEO sebagai penambah income.
  2. Apa saja praktek SEO yang salah
  3. Manfaat SEO

Berikut kami jawab dalam sebuah rangkuman sederhana, ibarat sebuah toko (nama domain) maka ketika berada di jalan raya yang ramai kemungkinan orang yang datang untuk beli konversinya lebih tinggi dibandingkan sebuah toko yang berada di dalam gang dan tidak terlihat orang banyak.

Sama dengan SEO adalah untuk meramaikan toko, tentu akan menambah income pemiliknya, belum lagi misalnya ada yang nitip pasang iklan di toko kita dari pihak ketiga, bisa endorse maupun mengikuti program publisher dari google seperti adsense.

Praktek yang salah adalah ketika kita memalsukan data, misalnya toko sepi dibilang ramai, padahal kita dibayar oleh pihak ketiga. Atau pura pura ramai (bisa menggunakan robot dan sebagainya). Tentu akan merugikan pemasang iklan.

SeoTeknik SEO Zaman NowWordpress