Persiapan Alat Apa Saja Untuk Membuat Video Youtube atau Socmed

Harus diakui saat ini penggunaan data untuk menikmati konten video meningkat drastis. Selain kondisi yang memaksa seperti metode pembelajaran di sekolah yang berubag menjadi online. Atau juga masyarakat yang mengkonsumsi hiburan video youtube atau film secara online.

Dalam tulisan “Persiapan Alat Apa Saja Untuk Membuat Video Youtube atau Socmed,” ini kita juga bisa memerankan sebagai konten kreator video, atau membuat video, tidak hanya sekedar menikmati saja. Tentu kami batasi video video singkat yang memungkinkan untuk di distribusikan. Dimana video merupakan bagian dari multimedia.

Selain youtube sekarang platform socmed hampir semuanya ada fasilitas video. Mulai IGTV, facebook video, twitter, bahkan platform lainnya yang melekat pada produk google.

Apakah butuh alat yang mahal, berikut beberap listnya yang bisa menjadi pertimbangan teman-teman sebelum membuat video :

  • Siapkan kamera, handy camp atau minimal menggunakan smartphone
  • Gunakan tripot minimal tripot kamera harganya tidak sampai 100 rb. Fungsinya untuk stabilisator. Atau bila tidak ada bisa menggunakan tangan cuman harus ada sandaran. Ini tidak bisa dalam wakt lama.
  • Gunakan cahaya. Bisa cahaya alam seperti matahari atau lampu bila ada nggarannya bisa disediakan. Harganya di marketplace sangat beragam sesuai kualitas
  • Siapakn battery dan memory secukupnya
  • Suara adalah faktor penting. Gunakan clip on khusus atau bila terdesak bisa mengambil suara dengan sound recorder handphone
  • Siapkan kertas untuk mengingatkan konsep video yang akan dibuat, bisa bentuknya wawancara, ambil gambar lokasi, podcast dan seterusnya.
  • Yang penting juga siapkan tim atau minimal teman sebagai partner yang sangat membantu dalam proses. Karena tidak mungkin kita mengerjakan semua dalam waktu lama,

Itu saja sedikit ulasan “Persiapan Alat Apa Saja Untuk Membuat Video Youtube atau Socmed,” semoga bermanfaat. Initinya adalah niat dan tekad untuk membuat konten kreatif.

Baca juga informasi Tips Online

video
Comments (0)
Add Comment