Bacaan Semua Kalangan

5 Alasan Mengapa Orang Tidak Mau Pamer Harta di Socmed

0

INITU.ID – Berikut kita ulas 5 alasan mengapa orang tidak mau pamer harta di socmed.

Media sosial adalah sarana untuk terkoneksi secara online dengan orang lain menggunakan sebuah platform, didalamnya bisa saling berinteraksi.

Ada dua tipe orang dalam menggunakan socmed, ada yang suka posting apapun bahkan bisa dikatakan pamer. Ada juga yang pasif dan tidak mengumbar hartanya.

Dalam tulisan ini ada beberapa alasan yang INITU coba ungkapkan, kenapa orang tidak mau pamer di medsos.

BACA JUGA

  1. Takut Dihutangi

Alasan klasik seseorang tidak menampakan kekayaannya adalah, takut banyak orang yang datang kemudian meminjam uangnya. Mungkin takut gak dikembalikan ya…hehe. Bener gak sih ?

2. Takut Pajak

Saat ini sangat mudah mendeteksi kekayaan seseorang. Melalui jejak transaksi digital atau juga jejak foto atau unggahan di media sosial. Karena sekrang petugas pajak juga bermain socmed lohh gaess.

3. Khawatir Nyiyiran

Sudah menjadi kebiasaan netizen adalah nyinyir. Ungkapan tidak suka yang mncul di kolom komentar, atau pesan di media sosial. Bagi yang tidak terbiasa mungkin akan sangat mengganggu.

4. Memang Introvert

kepribadian introvert cenderung menutup diri dari dunia luar. Mereka analitis sebelum berbicara, merasa kurang nyaman karena terlalu banyak pertemuan dan keterlibatan sosial, lebih senang bekerja sendirian, serta lebih suka berinteraksi secara 1 on 1 interaction.

Jadi jangan heran jarang berinteraksi dengan dunia luar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.