49 Nama Alat Musik Tradisional Indonesia dan Daerah Asalnya

6. Alat musik tradisional : Accordion

Accoridon berasal dari Sumatera Selatan : Theglobalasia

Accoridon berasal dari Sumatera Selatan yang mempunyai jenis bunyi Aerofon, yaitu jenis bunyi yang berasal dari hembusan nafas. Cara menggunakan accordion yaitu dengan ditiup dan memakang kedua tangan untuk mengatur alunan nada.

7. Alat musik tradisional : Doll

Alat Musik Tradisional Doll berasal dari Bengkulu: carabermainalatmusik.com

Doll berasal dari Bengkulu yang mempunyai jenis bunyi Membranofon, yaitu jenis bunyi yang asalnya dengan memukul. Cara menggunakan doll yakni dengan dipukul memakai alat pemukul.

8. Alat musik tradisional : Bende

Alat Musik Tradisional Indonesia Bende

Bende berasal dari Lampung yang mempunyai jenis bunyi Ideofon, yaitu jenis bunyi yang berasal dari bahan dasarnya. Cara menggunakannya yaitu dipukul dengan alat pukul yang khusus.

9. Alat musik tradisional : Gendang Melayu

Alat Musik Tradisional Gendang Melayu

Gendang melayu berasal dari Kepulauan bangka belitung yang mempunyai jenis bunyi Membranofon, yaitu jenis bunyi yang asalnya dengan memukul di sekitar area lunak dengan menggunakan telapak tangan.

10. Alat musik tradisional : Gendang Panjang

Alat Musik Tradisional Gendang Panjang: dictio.id

Gendang panjang berasal dari Kepulauan Riau yang mempunyai jenis bunyi Membranofon yang digunakan dengan cara menepukkan tangan pada area yang lunak.

11. Alat musik tradisional : Tehyan

Alat Musik Tradisional Indonesia Tehyan

Tehyan berasal dari Ibukota Jakarta yang mempunyai jenis suara Kordofon yang digunakan dengan cara digesek di bagian dawai atau senarnya, hampir sama dengan memainkan biola.

12. Alat musik tradisional : Angklung

Alat Musik Tradisional Angklung dari Jabar: Genpi.Co

Angklung berasal dari Jawa barat yang mempunyai jenis bunyi Ideofon. Cara memainkan angkul yaitu menggunakan tangan kita.

13. Alat Musik tradisional : Gamelan

Gamelan

Gamelan berasal dari Jawa Tengah yang mempunyai jenis bunyi Ideofon. Cara memainkannya yaitu dengan dipukul – pukul dengan alat pemukul.

Alat Musik Tradisional
Comments (0)
Add Comment