Bacaan Semua Kalangan

Biografi Penemu Mobil Listrik Modern Tesla Elon Musk

0

INITU.ID – Tahukan pembaca sekalian. Mobil listrik sebenarnya sudah dimulai sejak abad 18. Kala itu ada Robert Anderson yang mengembangkan sebuah mobil roda tiga dengan menggunakan baterai listrik sebagai penggeraknya pada tahun 1832.

Selanjutnya pada tahun 1890 William Morrison yang dikenal sebagai ahli kimia sukses membuat kendaraan listrik buatannya yang mampu menampung hingga enam orang penumpang dan melaju dengan kecepatan 22 km/jam.

Hingga akhirnya saat ini kita mengenal mobil listrik modern yang dikeluarkan Tesla. Mobil listri tersebut dikenal dengan “The Tesla Roadster”. Mobil ini adalah mobil sport battery electric vehicle (BEV), berbasis pada sasis Lotus Elise , yang diproduksi oleh perusahaan mobil listrik Tesla Motors (sekarang Tesla, Inc. ) di California dari 2008 hingga 2012.

Baca Juga: Pengertian Dan Rumus Daya Listrik Untuk Menghitungnya

Siapa dibalik mobil listri Tesla. Tentu dunia sudah mengenal nama Elon Musk.

Biografi Singkat Elon Musk

Biografi Penemu Mobil Listrik Tesla Elon Musk
Biografi Penemu Mobil Listrik Tesla Elon Musk

Elon Musk lahir di Afrika Selatan, 28 Juni 1971. Elon dikenal sebagai tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Sebelumnya Elon Musk juga ikut andil sebagai pendiri dan CEO SpaceX.

Setelah mengikuti kuliah perdagangan di Queen’s School of Business selama dua tahun, Elon Musk mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari the Wharton School of the University of Pennsylvania dan sarjana fisika. Ia mendirikan SpaceX, Tesla Motors, dan ikut mendirikan salah satu pelopor pembayaran online PayPal.

Dalam beberapa kesempatan Elon Musk menyatakan kepada publik bahwa perusahaan-perusahaan yang didirikannya memiliki tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemanasan global melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan. Ia juga berharap dapat mengurangi “risiko punahnya umat manusia” dengan meningkatkan teknologi untuk hidup di planet lain, khususnya di Mars.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.