Biografi Singkat Erick Thohir Profesional Sebagai Menteri BUMN

Erick Thohir, B.A., M.B.A. (lahir di Jakarta, 30 Mei 1970; umur 49 tahun) saat ini baru saja menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara ke-9 Kabinet Indonesia Maju yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019.

Sebelum menjadi Menteri, Erick Thohir merupakan seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mulai populer saat mengakuisisi klub sepak bola populer yaitu Klub Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepak bola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Biografi Singkat Erick Thohir Mantan Presiden Inter Milan
Biografi Singkat Erick Thohir Mantan Presiden Inter Milan

Salah satu jasa Erick Thohir adalah pernah menjabat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin setelah namanya diumumkan pada 7 September 2018. Beliau juga sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 sebagai ketua penyelenggara.

Biodata Erick Thohir

  • Nama Erick Thohir, B.A., M.B.A
  • Tanggal Lahir 30 Mei 1970
  • Ayah Teddy Thohir
  • Pendidikan sarjananya di Glendale University. Pada 1993, Erick lulus program Master untuk Bisnis Administrasi dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat.
  • Perusahaan Mahaka Group dan sukses menjadi pengusaha ternama Indonesia.
  • Pemegang saham Persib Bandung
  • Istri Elizabeth Tjandra.
  • Anak  Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Demikian sedikit ulasan “Biografi Singkat Erick Thohir Profesional Sebagai Menteri BUMN,” semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.