Cara Menyimpan Kue Basah dan Kue Kering Yang Benar

Untuk menyambut tamu kerumah baik ada perayaan atau tidak, sajian kue sepertinya tidak bisa lepas dari kabiasaan kita. Apalagi pas ada momentum Hari Raya Idul Fitri atau momentum lainnya seperti walimah dan sebagainya.

Sajian kue basah dan kue kering biasanya diberlakukan sedemikian rupa agar tetap terjaga rasa dan kenikmatannya. Karena keduanya memiliki masa bertahan dan teksture yang berbeda.

Cara Penyimpanan Kue Basah

Masukkan kue basah ke dalam dalam wadah kedap udara. Anda dapat menyusunnya menjadi beberapa lapisan jika wadah tidak cukup besar. Tempatkan kue basah di beberapa wadah yang berbeda. Atau bisa juga ditutupi plastik dengan rapat.

Kue basah sendiri memiliki karakter yang berbeda-beda, seperti pudak makanan khas Gresik maka agar awet. Kue ini digantung di udara bebas.

Biasanya kue basah memang tidak bertahan lama, untuk penyimpanan standar biasanya bertahan 3 hari. Untuk kue tertentu bisa dimasukan kedalam freezer.

Cara Penyimpanan Kue Kering

Satu-satunya peralatan yang Anda butuhkan hanyalah stoples atau tempat penyimpanan. Jangan lupa untuk memisahkan kue kering dan kue basah. Menyimpan kue kering dengan benar akan mempertahankan kerenyahannya.

KArena sifatnya yang tahan lama, tidak heran banyak kue kering yang diproduksi secara massal dan berupa biskuit yang bisa kita nikmati saat ini.

Demikian sedikit ulasan “Cara Menyimpan Kue Basah dan Kue Kering Yang Benar,” semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.