Ceramah Ramadhan Persiapan dan Amalan di Bulan Ramadhan

0

INITU.ID – Selain persiapan lahir dan batin yang perlu disiapkan untuk menyambut Ramadhan adalah pengetahuan agar semakin faham terkait Ibadah Ramadhan. Kali ini kita akan membahas Ceramah Ramadhan dengan tema persiapan dan amalan bulan ramadhan.

Dengan mengucap syukur masih diberikan kesehatan, tidak ada salahnya kita ulang lagi tulisan tentang ‘Ceramah Ramadhan Singkat Tentang Persiapan dan Amalan Bulan Ramadhan.’

Berikut ulasan singkat tentang Ceramah Ramadhan dengan tema paling mendasar yaitu persiapan dan amalan Bulan Ramadhan

Masalah umur, sehat tentu manusia tidak mengetahui apa yang akan terjadi. teradang hari ini masih diberikan kedehatan, esoknya diberi cobaan sakit, dan seterusnya. Sehingga apabila kita masih diberikan kesehatan maka marilah kita optimalkan ibadah kita.

Ada beberpa point pembahasan antara lain persiapan apa saja yang harus disiapkan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Persiapan Ramadhan

Untuk bisa meraih keistimewaaan dan keutamaan bulan ramadhan. Menjadi sangat penting bagi kita untuk melakukan berbagai persiapan untuk menyambutnya. Berikut beberapa persiapan yang kami kutip dari “panduan ibadah ramadhan” yang diterbitkan oleh Ikatan Dai Indonesia IKADI.

  • Persiapan ma’nawiyah (spiritual)
  • Persiapan Fikriyah (akal)
  • Persiapan jasadiyah (fisik) dan maaliyah (materi).

Persiapan Ma’nawiyah

Persiapan ma’nawiyah (spiritual), persiapan ini bisa dilakukan dengan memperbanyak ibadah sebelum Ramadhan tiba, seperti memperbanyak puasa sunnah, membaca Al-Qur’an, berdo’a, berdzikir dan lain-lain.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.