Harga, Spesifikasi, Review Mobil Toyota Agya-Daihatsu Ayla Terbaru 2020

0

Sejak pertama mobil Low Cost Green Car atau disingkat LCGC muncul di Indonesia sekitar tahun 2012-2013. Beberapa pabrikan mobil sangat diminati masyarakt Indonesia. Dengan alasan harganya lebih murah dan masih bisa muat penumpang banyak.

Low Cost Green Car 2020

Salah satu alasan kenapa kemudian type mobil berkembang dan semakin banyak varian adalah karena peminatnya juga banyak, dan tentu sesuai pangsa pasar.

Tahun 2020 menurut kabar dan foto yang tersebar dua pabrikan mobil Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan LCGC kembar Agya-Ayla. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla versi terbaru dipastikan meluncur pekan depan.

Menurut informasi kedua merek Toyota dan Daihatsu akan menggelar peluncuran Agya-Ayla di hari yang sama dengan tempat yang berbeda. Keduanya bakal meluncur pada Kamis, 19 Maret 2020.

Toyota akan meluncurkan Agya terbaru lebih dulu. Peluncuran Toyota Agya terbaru dilakukan di kawasan Jakarta Selatan pada pagi hari.

Siang harinya, Daihatsu menyusul meluncurkan Ayla terbaru. Peluncuran Daihatsu Ayla digelar di Bekasi, Jawa Barat.

Harga dan Spesifikasi Toyota Agya

Berikut beberapa spesidikasi mobil terbaru Toyota Agya

  • Sekarang rumah foglamp tak lagi menyatu dengan grille. Area itu mengotak, mirip dengan gaya mobil kekinian.
  • Memiliki pelek model palang lebih kurus. Ini akibat pengaplikasian two-tone.
  • Spionnya lebih lancip, dengan lampu sein LED yang tertanam agak ke bawah.
  • Sementara buritan diberi aksen putih pada stoplamp. Spoiler juga tak lagi senada dengan corak bodi, sehingga menguatkan aura sporty.
  • Toyota Agya dilengkapi model kenop konvensional dengan indikator garis dan angka untuk level putaran kipas.
  • Agya Model 2020 sudah mengaplikasikan tombol dan layar digital. Membuat suasana interiornya lebih mewah dan tidak lagi ketinggalan zaman.
  • Ukuran head unit, dikatakannya turut membesar. Layar sentuh Agya bertambah 1 inci menjadi 7 inci dan punya konektivitas gawai.
  • Spion sudah menganut pelipat elektrik, atau retractable.
  • Makin menarik, sudah tersedia teknologi keyless untuk varian Toyota Agya TRD. Perangkat yang kini biasa ditemukan pada mobil berbanderol di atas Rp 200 jutaan.
  • HARGA MOBIL AGYA 2020 Kisaran masih diatas 150. Dari website Oto menyebutkan 143 -163 juta

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Ayla

Namun, Daihatsu tak hanya meluncurkan Ayla terbaru. Di kesempatan yang sama, Daihatsu juga bakal memperkenalkan Sirion terbaru model 2020.

  • Memiliki tinggai 1,52 dan panjang 3,64.
  • Menggunakah bahan bakar bensin.
  • Tenaga 65 ps/6,000 rpm dan torsi 71 Nm/3,600 rpm
  • Perbedaan antara Ayla terbaru dengan versi sebelumnya. Perbedaan itu ada di bagian grille yang menunjukkan karakter lebih sporty berkat penggunaan warna hitam.
  • Area foglamp juga dibuat lebih mengkotak dengan aksen list chrome di cover-nya.
  • Sementara untuk bagian belakangnya tampak tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Khususnya pada desain lampu rem yang mengusung desain huruf ‘L’ bertumpuk. Adapun yang membedakan, cover lampu tersebut menggunakan opsi warna smoke.
  • Untuk diketahui, Daihatsu Ayla terakhir kali disegarkan pada 2017 lalu. Hal baru yang ditawarkan generasi kedua Daihatsu itu adalah pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc. Untuk versi 1.200 cc, menggunakan spek mesin 1.2 L Dual VVT-i.

Review Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 2020

Karena baru akan dirilis pekan depan, jadi kita meriview berdasarkan asumsi penulis terlebih dahulu. beberapa kelemahan dua mobil ini sepertinya di sistem pengamanan air bag yang sepertinya harus segera dilengkapi, serta daya tahan saat naik tanjakan yang perlu diperkuat lagi daya tahannya.

Kalau kapasitas dan kenyamanan untuk beberapa orang ukuran dua mobil ini sudah ideal, tetapi untuk beberapa orang dengan berat dan tinggi yang diatas rata-rata masih kurang nyaman.

Berbagai pilihan warna, kemudahan modifikasi dan berbagi pengalaman pengguna juga menjadi daya tarik tersendiri untuk pembeli masuk ke komunitas agya atau ayla yang sudah tersebar di Indonesia. Sehingga harga jual mobil tetap terjaga dan tidak turun.

Tentu terakhir karena kedua ini masuk dibawah brand besar yang sudah merata lokasi servis dan part partnya, akan memudahkan pembeli untuk melakukan perawatan secara rutin.

Demikian sedikit uraian tentang “Harga, Spesifikasi, Review Mobil Toyota Agya-Daihatsu Ayla Terbaru 2020,” semoga bermanfaat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.