INITU.ID – Saat ini penggunaan aplikasi untuk memudahkan pemesanan sudah lazim digunakan, selain mudah juga murah dan banyak promo.
Namun tetap saja masih menyisakan celah yang tidak mengenakan bagi customer seperti misalnya
- Ketersediaan hotel tidak sesuai
- Ada perubahan jadwal yang tidak diinginkan
- Human error lainnya seperti salah pesan tanggal
- Foto tidak sesuai
Sekedar berbagi pengalaman agar tidak terjadi kepada pihak lain. Penulis akan mereview berdasarkan pengalaman langsung di lapangan.
Mungkin pembaca sekalian sudah mengenal yang namanya aplikasi dengan awalan “T” dengan logo warna birunya.
Didalamnya ada banyak pilihan layanan kerjasama penginapan, transportasi dan lainnya yang bisa dimanfaatkan.
Salah satunya yang akan review adalah saat memesan hotel, adakah disini yang sudah pernah memesan melalui aplikasi ini ?
BACA JUGA : Rekomendasi Sewa Motor Di Lempuyangan Yogyakarta
Beberapa kali kita order sebenarnya tidak ada masalah, namun pas di salah satu kota besar seperti Jogjakarta ada kejanggalan. Karena ada kebutuhan mendesak akhirnya memilih penginapan OYO karena lokasi dan harganya lebih baik.
Namun ternyata setelah melakukan pembayaran dan mendatangi lokasi, kami ditolak mentah mentah. Waduh saat bawaan banyak dan suasana hari yang panas membuat kami bingung juga.
Tanpa pikir panjang akhirnya kami pilih beli offline dengan konsukuensi harga yang lebih mahal. Dan sampai sekarang masih bingung dengan sistem komplain di traveloka.
Karena ada email penawaran untuk mengembalikan uang namun tidak ada kelanjutannya malah chat CS ditutup.
Waduh…adakah yang pernah mengalaminya ? Agar tidak terulang kejadian tersebut berikut beberapa tips buat pembaca sekalian
- Beberapa saran kalau memang bepergian direncanakan dari awal penginapan dan pastikan hotel tersedia.
- Jangan memesan melalui aplikasi pas di hari H untuk penginapan kecil, agar tidak terjadi kesalahan seperti kami gaess..
- Pastikan menginap dengan pasangan yang sah ya kawan, ada banyak pantauan CCTV looh.
Selamat menikmati perjalanan liburan anda semoga menyenangkan. Dan ternyata beberapa lokasi yang kami datangi melakukan hal serupa, menolak orderan melalui aplikasi, bahkan sampai puluhan kali dalam sehari denga alasan sudah penuh.
Parahnya pilihan hotel tetep muncul di aplikasi tersebut. Kasihan juga yang memiiih penginapan.
Setelah beberapa hari akhirnya komplain kami diterima dan disuruh memasukan nomer rekening dengan durasi 3-5 hari uang akan kembali.
Demikin sepenggal cerita semoga bermanfaat.