Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Secara mengejutkan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah event bergengsi Piala Dunia U-20. Keputusan tersebut dikeluarkan FIFA dalam council meeting di Shanghai China. Kamis (24/10) siang waktu setempat. Rapat tersebut dipimpin Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dalam persaingannya Indonesia mengalahkan dua pesaingnya, Peru dan Brasil,

Mengajukan 10 Lokasi Stadion

Sebelumnya, PSSI telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingannya.

Sepuluh venue itu adalah Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo di Surabaya, serta Stadion I Wayan Dipta di Bali.

FIFA juga telah melakukan peninjauan awal untuk beberapa kota. Sekretariat Jenderal (Sekjen PSSI), Ratu Tisha Destria dan pihak PSSI juga sudah melakukan kunjungan ke beberapa kepala daerah guna menyampaikan input dari FIFA terkait kesiapan kota menjadi tuan rumah.

Logo Resmi  Piala Dunia U20 Tahun 2021 Indonesia
Logo Resmi Piala Dunia U20 Tahun 2021 Indonesia

“Kota-kota yang kami ajukan sebagai tuan rumah, sangat positif sambutannya dan mengatakan siap berbenah supaya layak menjadi tuan rumah yang baik. Sampai saat ini kami masih optimis dan langsung menyampaikan hasil evaluasi FIFA saat peninjauan awal,” kata Tisha

“Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA. PSSI mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Apresiasi juga untuk jajaran kementerian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Bagi sepak bola Indonesia, ini merupakan momen bersejarah. “Setelah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari komunitas sepak bola Asia, kali ini PSSI naik level dengan mendapatkan kepercayaan keluarga sepak bola internasional setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ujar Tisha.

Demikian kabar gembira bagi insan sepak bola “Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021,” semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.