Bacaan Semua Kalangan

Jadwal Imsakiyah Semarang Dan Jadwal Puasa Ramadhan 2022 M 1443

0

INITU.ID – Jadwal imsakiyah Semarang Ramadhan 2022 ini dipersembahkan untuk kaum muslimin yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya. Kota terbesar kedua di Indonesia. Juga untuk muslim yang sedang berada di Semarang pada Ramadhan 2022 ini.

Dengan jadwal imsakiyah Seamarang ini, semoga kaum muslimin lebih mudah mempersiapkan diri untuk sahur, berbuka, dan persiapan shalat. Mengingat sunnahnya mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka. Juga pahala besar shalat di awal waktu dan shalat sunnah di bulan Ramadhan ini.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan. Pahala kebaikan dilipatgandakan. Hingga pahala ibadah sunnah di bulan Ramadhan senilai dengan pahala ibadah wajib di bulan lainnya. Sedangkan pahala ibadah wajib di bulan Ramadhan dilipatgandakan dari ibadah yang sama di bulan lainnya.

Salah satu hal penting yang perlu kita siapkan dan kita ketahui selama bulan Ramadhan adalah jadwal imsakiyah. Dengan jadwal imsakiyah Semarang Ramadhan 2022, kita yang berdomisili di Semarang bisa mempersiapkan diri dan keluarga untuk sahur, menyegerakan berbuka, dan shalat di awal waktu.

Disebut jadwal imsakiyah karena selain mengandung jadwal shalat, jadwal ini juga ada waktu imsak. Yakni sepuluh menit sebelum terbit fajar, sebagaimana jarak waktu sahur Rasulullah dengan masuknya waktu Subuh sekitar 50 ayat.

Jadwal imsakiyah Semarang Ramadhan 2022 ini diambil dari Website Bimas Islam Kementrian Agama Republik Indonesia. Untuk jadwal imsakiyah kota lainnya, bisa dibaca di Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022.

Jadwal Imsakiyah Semarang Dan Jadwal Puasa Ramadhan 2022 M 1443
Jadwal Imsakiyah Semarang Dan Jadwal Puasa Ramadhan 2022 M 1443

Diprediksi, Ramadhan 1443 ini berjumlah 30 hari. 1 Ramadhan 1443 untuk Muhammadiyah jatuh pada hari tanggal 2 April 2022. Sedangkan 1 Syawal 1443 diprediksi jatuh pada hari, 2 Mei 2022.

Namun untuk kepastian 1 Syawal 1443 H masih menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. Biasanya akan diumumkan setelah sidang isbat.

Sejarah Semarang

Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk sekitar 1,7 juta jiwa. Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan terpadat keempat di Pulau Jawa, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.