Kandungan Gizi dan Resep Cepat Menu Buka Puasa “Sayur Bening”

Bagi anda yang suka sayur berkuah dan tidak ribet. Menu sayur bening bisa menjadi pilihan utama sebagai menu buka puasa yang cukup bergizi. Proses memasak yang relatif sederhana dan bahan masakan yang mudah didapat bisa menjadi alternatif pilihan menu berbuka puasa ramadhan anda sekeluarga

Manfaat Sayur Bening.

Tidak seperti sayur yang dimasak dengan santan, sayur bening lebih baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan serat dan tidak tercampur santan yang mengandung kolesterol, sangat baik untuk usus dalam proses penyerapan sari makanan dan dapat melancarkan buang air besar.

Jenis sayuran yang dapat digunakan untuk membuat sayur bening sangat beragam. oleh karena itu kandungan dalam sayur bayam juga sangat beragam. Tidak hanya kalium, tetapi sayur bening juga memiliki kandungan kalsium yang dapat menjaga kesehatan gigi.

Selain berbagai manfaatnya yang telah disebutkan, protein dalam sayur bening juga dapat menjadi sumber tenaga bagi tubuh.

Bahan-bahan

Berikut beberapa pilihan bahan sayur bening untuk 5 porsi

  1. 1 ikat bayam
  2. 1 buah wortel
  3. 1 buah jagung manis
  4. 3 siung bawang merah
  5. 1 sdt gula
  6. 1 sdt garam
  7. secukupnya penyedap rasa

Langkah

  1. Potong2 semua sayuran dan cuci bersih  
  2. Masak air hingga mendidih, masukkan jagung dan wortel sampai setengah matang.  
  3. Masukkan bayam lalu tambahkan Gula, Garam, dan penyedap rasa. Sajikan.

Demikian sedikit ulasan “Kandungan Gizi dan Resep Cepat Menu Buka Puasa “Sayur Bening” semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.