Mencari Ide Menulis Menggunakan Tools Question Hub Google

Bagi anda pemiliki website atau penulis konten tentu pernah mengalami kebuntuan dalam menuliskan konten yang berkualitas. Permasalahan inilah yang kemudian memunculkan satu produk google yang bernama question hub.

Mengenal Question Hub

Question Hub sendiri merupakan tools yang diberikan google bagi pemilik website yang sudah mendaftarkannya di webmaster. Karena saling berkaitan. Bagaimana cara mendaftarkannya ?

Perlu diketahui bahwa sekarang satu email google (gmail) bisa digunakan sekaligus sebagai webmaster, analytic, dan juga question hub. Selain itu juga bisa untuk membuat produk google lainnya seperti adsense, youtube dan google drive.

Langkah selanjutnya setelah mendaftarkan url di webmaster ambil script dan pasang di website maka otomatis sudah bisa menggunakan question hub.

Setelah terkoneksi anda akan melihat tampilan seperti diatas ada dua cara mencari inspirasi tulisan

  1. Menulis kata kunci di kolom search pada bagian atas
  2. Mencari kata kunci berdasarkan kategori yang default tersedia di Question Hub

Misal kita menuliskan kata kunci desa, maka akan muncul banyak kata kunci dibawahnya. Satu kata kunci populer biasanya akan muncul 10 pertanyaan pada tahap awal dan bisa ditambah lagi.

Selanjutnya pilihkan kata kunci dan tulislah artikel yang berkaitan kemudian masukan sebagai “jawaban” atas pertanyaan tersebut. Seperti pada gambar dibawah langkah 1 klik tulisan jawab, kemudian masukan url atau artikel yang sudah kita buat.

Demikian sedikit review untuk question hub semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.