Pengertian, Jenis, Teori, Contoh Pangsa Pasar dan Strategi Mempertahankannya

Pengertian, Jenis, Teori, Contoh Pangsa Pasar dan Strategi Mempertahankannya

0

Harga diskriminasi

Di mana monopoli ada, harga produk cenderung lebih tinggi daripada di pasar yang kompetitif dan harga dapat ditingkatkan lebih lanjut jika pasar dapat dibagi dengan harga yang berbeda dibebankan segmen yang berbeda pengisian harga yang lebih tinggi untuk segmen mau dan mampu membayar lebih dan pengisian kurang untuk mereka yang permintaan adalah harga elastis.

Diskriminator harga mungkin perlu membuat pagar tingkat yang akan mencegah anggota dari segmen harga yang lebih tinggi dari pembelian pada harga yang tersedia untuk anggota segmen harga yang lebih rendah.

Perilaku ini adalah rasional pada bagian dari monopoli, tetapi sering terlihat oleh otoritas persaingan sebagai penyalahgunaan posisi monopoli, apakah monopoli itu sendiri adalah sanksi.

Daerah di mana diskriminasi harga ini terlihat mulai dari transportasi untuk obat-obatan.

Harga diskriminasi dapat dianggap penetapan harga di bawah kendali oligopoli atau konsorsium dalam keadaan tertentu deregulasi dan rekreasi.

Algoritma dan pendekatan

Setiap variabel diskrit yang ada adalah segmentasi – ini disebut “a priori” segmentasi, sebagai lawan dari “post-hoc” segmentasi yang dihasilkan dari proyek penelitian ditugaskan untuk mengumpulkan data tentang banyak atribut pelanggan.

Pelanggan dapat dibagi berdasarkan jenis kelamin (‘Pria’ atau ‘Wanita’) atau sikap (‘progresif’ atau ‘konservatif’), tetapi juga oleh variabel discretized numerik, seperti dengan usia (“<30” atau “> = 30”) atau penghasilan (“The 99% (AGI = US $ 300,000)”).

Teknik statistik umum untuk analisis segmentasi meliputi:

  • Algoritma Clustering seperti K-sarana atau analisis Cluster lainnya
  • Model campuran statistik seperti laten Analisis Kelas
  • Pendekatan Ensemble seperti Hutan Acak
  • Algoritma lain seperti Neural Networks

Teori Segmen Pasar

Penargetan dan segmentasi adalah bagian dari proses tiga bagian disebut sebagai STP. STP adalah singkatan dari segmentasi, targeting dan positioning, proses yang melibatkan mengambil melihat dari dekat pelanggan potensial

Anda untuk menentukan bauran pemasaran Anda. Penargetan dan segmentasi membantu Anda mempersempit pasar dalam kelompok-kelompok lebih mudah dikelola sehingga Anda tahu mana segmen untuk mengejar dalam mengembangkan bisnis Anda.

Deskripsi

Target mengacu pada proses pemilihan kelompok tertentu orang atau organisasi yang Anda mempromosikan produk dan jasa perusahaan Anda. Ini biasanya melibatkan identifikasi karakteristik keseluruhan calon pembeli Anda berbagi, seperti sebuah tantangan yang mereka hadapi, dan kebutuhan yang dihasilkan untuk produk atau layanan Anda.

Segmentasi mengambil menargetkan satu langkah lebih jauh dengan mogok semua pelanggan potensial ke segmen yang lebih kecil dengan karakteristik serupa, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pemasaran Anda untuk menyesuaikan masing-masing kelompok.

Manfaat

Penargetan dan segmentasi membantu Anda menangkap bagian dari pasar yang pesaing Anda tidak mengejar. Selain itu, proses yang terlibat dengan penargetan dan segmentasi membantu Anda mengetahui jenis pesan pemasaran apa yang menarik bagi masing-masing kelompok.

Misalnya, jika Anda menjual pemutih pasta gigi, segmentasi mungkin menunjukkan bahwa pesan Anda untuk anggur dan kopi peminum yang ingin menghilangkan noda harus berbeda daripada orang dewasa muda yang ingin senyum putih untuk alasan sosial.

Segmentasi juga membantu menjaga anggaran pemasaran Anda di trek – jika Anda memiliki dana terbatas, segmentasi membantu Anda mengetahui kelompok mana prospek kemungkinan akan menghasilkan paling penjualan, sehingga Anda tahu mana untuk mengejar pertama.

Terimakasih sudah membaca “Pengertian, Jenis, Teori, Contoh Pangsa Pasar dan Strategi Mempertahankannya” semoga bermanfaat untuk referensi pembaca sekalian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.