Agar Diampuni Dosanya Berikut Tuntunan Doa Penutup Majelis

0

INITU.ID – Apabila kita menghadiri sebuah majelis, perkumpulan, rapat, forum atau pengajian maka kita disarankan untuk memanjatkan sebuah tuntunan doa penutup majelis yang luar biasa.

Karena manusia adalah tempatnya khilaf dan salah, tidak menutup kemungkinan dalam sebuah forum atau majlis tersebut kita berbuat kesalahan dan dosa. Tuntunan doa penutup majelis menjadi sangat penting.

Maka dianjurkan untuk menutup pertemuan majelis tersebut dengan doa sebagai berikut

سُبْحانَكَ اللَّهُمَّ وبِحَمْدِكَ أشْهَدُ أنْ لا إِلهَ إِلاَّ أنْتَ أسْتَغْفِرُكَ وأتُوبُ إِلَيْكَ

Lafal Arab-Latin: Subhânakallâhumma wa bihamdika asyhadu an-lâilâha illâ anta astaghfiruka wa atûbu ilaik

Artinya: “Maha Suci Engkau, ya Allah. Segala sanjungan untuk-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku memohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

Baca juga: Mengenal Accelerated Mobile Pages AMP, Manfaat Dan Cara Install AMP

Sebuah hadits shahih riwayat At-Tirmidzi menjelaskan bahwa siapa yang membaca doa ini sebelum ia berdiri dari tempat duduknya maka seluruh kesalahan selama dalam majelis tersebut terampuni.

doa penutup acara majlis
doa penutup acara majlis

“Barangsiapa yang berada pada suatu majelis, kemudian pada majelis tersebut tedapat banyak perkataan yang tidak berguna, lalu sebelum beranjak meninggalkan majelis, mengatakan hal yang ini (Kaffaratul Majelis) , ‘Mahasuci Engkau ya Allah dan segala puji bagi-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau,,aku memohon ampun pada-Mu.’ Kecuali telah diampuni baginya apa yang ada pada majlis tersebut.” (HR. Tirmidzi).

Semoga tulisan yang singat ini bisa dibaca oleh teman teman yang membutuhkan dan bermanfaat serta diamalkan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.