Biografi Helmy Yahya Dari Raja Kuis Menjadi Youtuber

0

Helmy Yahya, M.PA, Ak kelahiran Ogan Ilir, Indralaya, Sumatera Selatan 6 Maret 1963 (58 tahun). Helmy mengawali karirnya sebagai pembawa acara televisi.

Dia dikenal sebagai Raja Kuis Indonesia setelah Ani Sumadi karena banyak menelurkan baik kuis-kuis lokal rancangannya bersama tim.

Kuis-kuis adaptasi dari luar negeri yang ditayangkan di televisi-televisi Indonesia juga merupakan bagian dari sentuhan tangannya. Beberapa acara realitas dan acara-acara televisi lainnya juga dikelola olehnya.

Helmy Yahya adalah adik kandung dari Tantowi Yahya. Di kancah politik, Helmy tidak seberuntung kakaknya. Setidaknya, Helmy telah 2 kali ikut dalam perhelatan pilkada.

Dalam pilkada Provinsi Sumatra Selatan 2008 sebagai calon wakil gubernur, ia mengalami kekalahan. Dalam pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2010, Helmy yang mencalonkan diri sebagai calon bupati, juga belum mencapai hasil seperti yang diinginkannya.

Pada tahun 2009 dan 2010, ia mendirikan lembaga kursus Helmy Yahya Broadcasting Academy di Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Pada tanggal 29 November 2017, Helmy Yahya dilantik sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022, namun pada Kamis, 16 Januari 2020 ia diberhentikan jabatannya karena pembelian hak siar Liga Inggris (Premier League) yang dinilai terlalu mahal.

Youtuber

Saat ini aktif membuat konten menggunakan channel youtube Helmy Yahya Berbicara dengan subscriber mendekati 1 juta. Selain itu juga mengembangkan bisnisnya di dunia digital.

Biografi Singkat

  • Nama : Helmy Yahya, M.PA, Ak
  • Kelahiran : Lahir 6 Maret 1963 (umur 57) Indralaya, Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Indonesia.
  • Pendidikan : Politeknik Keuangan Negara STAN dan University of Miami
  • Istri : Harfansi (k. 1986; c. 2009), Febriyani Sofyan (k. 2010)
  • Anak :
  1. Rendy Faraitody Yahya
  2. Amerigo Salim Yahya
  3. Saskia Rachelly Yahya
  4. Rahma Azzura Yahya

Demikian sedikit ulasan “Biografi Helmy Yahya Dari Raja Kuis Menjadi Youtuber.” semoga bermanfat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.