Praktek Membuat Website Dengan AMP Singkat dan Jelas

Praktek Membuat Website Dengan AMP Singkat dan Jelas | Tutorial

Saat ini loading website menjadi salah satu indikator pemeringkatan yang dilakukan oleh mesin pencari terbesar yaitu Google.

Sebuah data menunjukan mayoritas website di Indonesia bahkan di dunia masih membutuhkan loading yang lama. Menurut versi google menunjukan data.

Visitor akan meninggalkan website saat lebih dari 3 detik. Dari permasalahan tersebut Google memberikan solusi dengan menggunakan Plugin AMP sebagai solusinya.

WordPress sendiri merupakan CMS (Content Management System) yang cukup banyak digunakan di dunia. Dikutip dari W3Tech, salah satu perusahaan konsultan Austria yang melakukan survei terhadap 10 juta situs teratas pada peringkat Alexa telah membuktikan bahwa WordPress telah merajai 60% pengguna CMS (Content Management System) di seluruh dunia seperti Joomla, Drupal, Magento dan Shopify. Itu artinya, WordPress telah menguasai 30% pasar website di dunia.

Jadi fokus praktek disini adalah menggunakan wordpress dan plugin AMP sebagai bahan untuk membuat website. Berikut tutorialnya


Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.