Teks Ceramah Ramadhan 2023 Mudah Difahami, Membentuk Kepribadian Pemimpin

0

INITU.ID – Pada artikel ketiga yang diperuntukan khusus ramadhan ini, redaksi akan membahas ulang tenntang Ceramah Ramadhan 2023 mudah difahami dengan tema membentuk kepribadian pemimpin.

Tema ini sangat penting karena setiap kita adalah pemimpin, minimal untuk diri dan keluarga menuju Ridho Nya. Oleh karena itu Ceramah Ramadhan 2023 dengan tema membentuk kepribadian pemimpin kami pilih lagi.

Berikut dibawah ini penjelasan lengkap ‘Teks Ceramah Ramadhan 2023 Mudah Difahami, Membentuk Kepribadian Pemimpin.’

Seruan Allah kepada manusia untuk berpuasa di dalam Al-Qur’an dimulai dengan panggilan khusus yang diperuntukan kepada orang beriman yaitu “Yaa ayyuhalladziina aamanu…”.

Panggilan ini menunjukkan kedekatan dan kecintaan Allah kepada orang-orang beriman. Ketika kita dipanggil secara khusus oleh Allah SWT dengan sebutan langsung, tentu sebagai manusia normal akan menyegerakan panggilan tersebut.

Tentunya panggilan itu akan menggetarkanan cinta, menimbulkan rasa kedekatan, keintiman yang kemudian membuat kita mudah menerima isi seruan yang disampaikan setelahnya. Siap melaksanakan tugas yang terkandung di dalam seruan Allah.

Inilah antara lain suasana jiwa yang penting kita hidupkan saat mendengar perintah melaksanakan puasa Ramadhan sebagaimana Allah berfirman:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa (QS 2:183).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.